Desa Doloduo II Tampil di Tahapan Pemaparan Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Utara

0 24

BERANDAKOTA – Desa Doloduo II, Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengikuti tahapan pemaparan lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Acara ini berlangsung di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sulut pada Selasa, 25 Juni 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Bolmong dr. Jusnan Calamento Mokoginta M.A.R.S hadir langsung untuk mendampingi Sangadi Doloduo II, Wawan Bonde. Kehadiran Pj Bupati turut didampingi oleh sejumlah OPD yang terlibat, antara lain Asisten II Zainudin Paputungan, Kepala Bappeda Mutu Mokoginta, Kepala Dinas Kesehatan I Ketut Kolak, Kepala Dinas Pendidikan Farida Mooduto, Kepala Dinas Pariwisata Remon Ratu, serta perwakilan dari Dinas Capil, BPBD, Disperindag ESDM, Kabag Hukum Irmansyah Makalalag, Kabag Prokopim Harry Moka, Camat Dumoga Barat Sukardi Bonde, dan Ketua TP PKK.

Selain itu, Kepala Dinas PMD Provinsi Sulut, Darwin Muksin, bersama pejabat Dinas PMD Provinsi Sulut dan pihak terkait juga hadir dalam penilaian lomba desa tingkat provinsi ini.

Pj Bupati dr. Jusnan mengungkapkan rasa bangganya terhadap Desa Doloduo II dan optimis desa ini bisa meraih nilai terbaik serta menjadi juara pada lomba desa tingkat Provinsi Sulut. “Harusnya, saya sudah ada di Jakarta dan Bali saat ini, karena ada undangan kegiatan penting yang harus dihadiri. Namun, saya harus memilih untuk hadir bersama jajaran pemerintah,” ujarnya.

Lebih lanjut, JCM – sapaan akrab dr. Jusnan – menyatakan bahwa Desa Doloduo II telah membuktikan kualitasnya pada penilaian tingkat kabupaten dengan meraih peringkat pertama. “Hari ini, pada penilaian tingkat provinsi, kita harus menunjukkan bahwa dengan tata pemerintahan yang berkualitas serta dapat mewujudkan masyarakat yang sejahtera, Desa Doloduo II mampu membawa nama baik Bolaang Mongondow di tingkat provinsi bahkan hingga ke tingkat nasional,” tegasnya.

Sangadi Doloduo II, Wawan Bonde, dalam pemaparannya mengulas inovasi produk unggulan di desanya. “Kami sudah memiliki UMKM, yaitu olahan keripik pisang coklat, basuke, dan keripik pisang balado dengan merek Bon Bonde,” ungkapnya.

Di bawah kepemimpinan Wawan Bonde, Desa Doloduo II telah menunjukkan banyak prestasi dalam berbagai perlombaan, mulai dari juara satu lomba desa tingkat kabupaten hingga tingkat provinsi pada tahun 2023. Selain itu, Desa Doloduo II juga meraih juara satu administrasi PKK Tahun 2023 serta juara dua posyandu dan penghargaan dalam tradisi monuntul pasang lampu menjelang Idul Fitri.***

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.