Kadinkes: Minta Masyarakat Makin Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

0 101

BERANDAKOTA—  Sepekan ini terkonfirmasi 5 kasus baru  positif Covid-19 di Kotamobagu. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, dr. Tanty Korompot, berharap kepada masyarakat semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan Tanty saat melakukan konfrensi perss di Aula Kantor Walikota-Kotamobagu. “Disamping peran pemerintah, gugus tugas maupun tenaga kesehatan dalam mencegah Covid-19, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan,” kata Tanty.

Selain itu, pihaknya meminta dukungan agar masyarakat lebih disiplin menjalankan imbauan dari pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan. Peran aktif masyarakat ini menjadi kunci dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Termasuk dengan kesadaran menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan pakai sabun saat hendak dan selesai berkegiatan. Selain itu pemenuhan gizi yang seimbang agar tubuh selalu sehat.

“Jangan panik, kita mulai dari diri kita agar patuh terhadap protokol kesehatan,” katanya.

Hingga Kamis siang, jumlah kasus positif Covid-19 di Kotamobagu mencapai 34 kasus. Dimana sembuh bebas isolasi berjumlah 27 orang. Sedangkan, kasus meninggal 2 orang. Penambahan kasus positif covid terjadi di empat Kecamatan di Kotamobagu. (EsGeEm)

 

(Visited 5 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan