Trend Budidaya Bunga di Kotamobagu, Mendorong Peluang Usaha Pembuatan Rak Bunga

0 84

BERANDAKOTA-Trend budidaya bunga di daerah Kota Kotamobagu, turut mendorong terciptanya peluang usaha dari sektor pembuatan rak bunga yang cukup menjanjikan.

Usaha yang masih terbilang jarang ini, salah satunya sedang ditekuni Murniati Arbie, warga Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, dengan cara mendirikan usaha pembuatan rak bunga berbahan dasar besi.

Menurut Murniati, yang menginspirasinya membuka usaha ini tidak lepas dari lagi trendingnya budidaya bunga, sehingga ia mencoba membuka usaha pembuatan rak bunga ini. “Alhasil setelah dicoba alhamdulillah banyak yang suka,” kata Uning, sapaan akrab hari-harinya kepada media ini, Jumat (9/10/2020).

Diceritakannya, awal ia membangun usaha ini dengan cara menyediakan terlebih dahulu peralatannya, bahan bakunya serta orang yang ahli dalam membuat seperti ini. “Kalau tempat pembuatannya dibuat disamping rumah, mumpung halaman rumah juga masih cukup luas,” akunya.

Ia pun mengaku, usaha yang baru dirintis sekira dua bulan ini sudah banyak menarik para peminat. “Setiap hari, satu sampai dua pesanan. Dan kalau dihitung sejak dua bulan usaha ini dirintis kata Uning, sudah ada puluhan rak bunga yang berhasil dibuat dan sudah terjual semua dengan harga paling murah 250 ribuan,” bebernya.

Untuk harganya kata dia, bervariasi, tergantung tingkat kesulitannya serta jumlah bahan yang digunakan. “Semakin banyak bahan yang dipakai, tentu harganya juga disesuaikan namun masih relative terjangkau. Selain itu, modelnya mau seperti apa, boleh di request sesuai keinginan,” katanya.

Selain itu kata dia, bukan hanya melayani pembuatan rak bunga, tapi saat ini pihaknya juga melayani pesanan pembuatan tempat dispenser, sangkar hewan serta permintaan-permintaan lainnya. “Yang berminat silahkan menghubungi langsung kontak saya di nomor televon/wa : 082346821755,” tutupnya. (esgeem)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan