Teddy Makalalg Buka Rakor Tim Pengawasan Orang Asing

0 135

BERANDAKOTA— Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu Kementerian Hukum dan HAM, menggelar kegiatan rapat koordinasi (Rakor) Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) yang dibuka oleh Walikota Kotamobagu yang turut diwakili oleh Asisten I Setda Kotamobagu, Teddy Makalalag.

Teddy menuturkan, pengawasan orang asing di wilayah Kota Kotamobagu adalah sebuah kerja sama antara Pemkot Kotamobagu bersama pihak Imigrasi.

“Kami dari Pemerintah Kotamobagu tentu sangat mengapresiasi serta menyambut baik dalam pelaksanaannya dalam kaitan dengan pengawasan terhadap orang asing, meski pada kenyataan di Kotamobagu belum terlalu banyak warga negara asing,” jelas Makalalag kepada sejumlah wartawan.

Sebagai upaya terjadinya warga negara asing masuk ke Kotamobagu, menurut Teddy, pemerintah Kotamobagu akan terus bersinergi dengan pihak Imigrasi terkait pelaksanaan serta pengawasannya.

“Sedari awal kita harus melakukan anitisipasi, mengingat Kotamobagu menjadi salah satu Kota yang diwacanakan menjadi Ibu kota PBMR jika disahkan menjadi daerah otonom baru. Langkah itu diambil karena akan selaras dengan masuknya wisatawan mancanegara yang masuk. Disnilah kita memerlukan kesigapan oleh Perangkat Daerah yang terus melakukan koordinasi dengan pihak Imigrasi yang menjadi tupoksinya,” tukasnya. (Esgeem)

 

 

 

(Visited 8 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan