Inspektorat Kotamobagu Segara Audit ADD dan Dandes di 6 Desa

0 158

 BERANDAKOTA— Dalam kurun waktu dekat ini,  Inpektorat Kotamobagu berencana akan segera melakukan audit terhadap pengelolaan Dana Desa (Dandes) dan Alokasi Dana Desa (ADD) di 6 desa di Kotamobagu.

“Kita sudah merencanakannya, paling lambat minggu depan ini kita akan lakukan audit di desa,” kata Kepala Inspektorat Kotamobagu, Sair Lentang.

Sair mengukapkan, dari total 15 desa, 6 Desa rencananya yang akan di audit pengelolaan keuangan DD, ADD, BHR dan BHP Tahun anggaran 2020. “Rencana di 6 desa. Satu Kecamatan dua Desa sebagai sampel,” jelasnya.

Walaupun demikian, Sair menjelaskan, Inspektorat belum melakukan konfirmasi dari 6 Desa yang akan diaudit. Karena masih akan didiskusikan dengan Tim auditor yang nanti akan turun di Desa tersebut. “Kalau Review, itu semua desa dan setiap triwulan. Kalau audit minimal 7 hari. Sementara desa yang akan dijadikan sampel masih akan didiskusikan dengan Tim,” ujarnya.

Dirinya berharap, kepada Kepala Desa agar dapat menyiapkan semua dokumen-dokumen yang nanti akan diaudit oleh Tim auditor dari Inspektorat. “Nanti disiapkan dokumen terkait,” pungkasnya. (esgeem)

 

 

(Visited 9 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan